Allahuakbar! Ronaldo Menolak Sesuatu Demi Palestin & 7 Perkara Dilakukan Beliau Yang Ramai Tak Tahu!

ALLAHUAKHBAR!!

Demi Palestin,Ronaldo Tegas Menolak Kontrak Jutaan Bersama “Pepsi”

Semoga Allah Mengurniakan Beliau Hidayah Untuk Menjadi Sebahagian Umat Islam. Amin

Konflik yang tak pernah berhenti antara Israel dan Hammas di Gaza, menyebabkan lebih dari seribu warga sipil palestin meninggal dunia.

Gempuran ganas Israel ini mengundang kecaman dan simpati dari pihak dunia Internasional. Termasuk pemain bola terbaik dunia ini, Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, yang biasa dipanggil dengan nama Cristiano Ronaldo.

Pemain yang terkenal dengan nama CR7 ini mempunyai cara tersendiri dalam menunjukan aksi simpati terhadap situasi yang mengerikan di tanah Palestin. Ronaldo menunjukan aksi solidariti dengan tidak menerima tawaran jutaan dolar dari salah satu perusahaan minuman yang di miliki oleh Yahudi.

Belum lama ini penyerang asal Real Madrid ditawari kontrak iaitu menjadi bintang iklan Pepsi dengan bayaran tinggi. Tetapi pemain asal negara Portugal ini menolaknya dengan tegas.

Hal ini karena Ronaldo mengetahui kemana keuntungan yang akan gunakan. Sudah menjadi hal yang umum perusahaan Pepsi tidak pernah terkecuali menyumbangkan dana yang banyak untuk membantu tentera Israel.

“Pendirian saya tetap teguh untuk tidak membangun kerjasama dengan mereka”, ungkap Ronaldo.

“Saya tahu, Pepsi merupakan salah satu produk yang menyumbang kepada tentera mereka (Israel). Sejak dahulu hingga kini, saya tetap mengatakan tidak pada mereka!,” tegasnya.
Bukan baru kali ini saja Ronaldo mengungkapkan rasa solidaritinya terhadap palestin, Ia juga pernah menolak bertukat baju dengan salah satu pemain Israel.

“Saya tidak akan tukar baju saya dengan ‘pembunuh’. Saya berada di bumi Palestin.” Ungkapnya Saat dikonfirmasi digelarnya Piala Dunia di Brasil beberapa waktu lalu.

Meski sebelumnya Ronaldo kerap dinilai angkuh, kesan itu segera menguap melihat betapa tingginya rasa solidaritinya. “Sebab utamanya adalah saya mendukung pembebasan Palestina”, ungkapnya.

“Selain itu, saya benci melihat anak-anak yang terpaksa menempuh kesulitan untuk meneruskan kehidupan”.

Kepeduliannya ini ditunjukkan meski dirinya tidak pernah hidup dalam situasi perang yang di derita oleh rakyat palestin.

Walaupun sempat dikhabarkan bahwa ibunya pernah merencanakan untuk menggugurkannya, tetapi hidup CR7 sangatlah peduli dengan apa yang dialami oleh anak-anak tak berdosa di Gaza.

“Saya mau anak-anak kecil itu bebas dari cengkaman keganasan dan menjalani kehidupan yang lebih baik.”

“Walaupun saya dan keluarga tidak pernah berhadapan dengan peperangan seperti itu, namun saya dapat merasai sedikit kesengsaraan mereka”.

Kapten kumpulan Portugal ini pernah hidup susah. Kebutuhan masa kecilnya kerap tak terpenuhi kerana kedua orang tuanya bukan seorang pengusaha besar, namun hanyalah keluarga yang sederhana.

Membesarkan diri Ronaldo bersama kedua saudari Liliana Catia dan Elma, dan seorang abang laki-laki, Hugo, dalam suasa berkecukupan sepertinya terlampau sulit untuk pasangan pengurus kebun Jose Dinis Aveiro dan tukang masak Maria Dolores dos Santos Aveiro ini.

“Ini kerana, kehidupan saya ketika kanak-kanak sangat sederhana”.

“Bila mengingati saat itu, hati saya tersentuh dan sangat memahami keadaan anak-anak di sana”.

Jadi apa yang sudah kamu perbuat untuk saudara sesama muslim yang sedang tertimpa perang saudara. Setidaknya kita berdoa agar peperangan segera berakhir dan masyarakat palestin boleh merasakan erti dari sebuah kemerdekaan dan kebebasan.

Marilah kita sama-sama terus mendoakan rakyat Palestin agar sentiasa tanah dalam menharungi kesusahan dan cabaran dalam menghadapi rejim zionis. Semoga Allah Terus melindungi mereka. Semoga Allah juga mengurniakan Christiano Ronaldo hidayah Allah untuk memeluk Islam sebelum beliau pergi selama-lamanya dari dunia ini. Amin

Wallahualam.

 

7 Ketertarikan Cristiano “CR7” Ronaldo Terhadap Agama Islam


Meski beragama Katolik yang taat, Cristiano Ronaldo “CR7” punya perhatian terhadap umat Islam dan menyukai ajaran Islam yang dibawa oleh Rasûlullâh shallallahu ‘alaihi wa sallam. Cristiano Ronaldo lahir di Funchal-Madeira, Portugal; 5 Februari 1985 silam. Ia merupakan seorang pemain sepak bola professional asal Portugal.

Ronaldo dapat berposisi sebagai pemain sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Kini Ronaldo bermain untuk club Spanyol, Real Madrid dan untuk tim nasional Portugal. Sebelum bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisbon dan Manchester United (MU). Pemain yang kerap bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini juga akrab dengan sebutan CR7, gabungan dari inisial namanya dengan nomor punggungnya.

Beberapa waktu yang lalu, media terbesar dan terpercaya Spanyol ‘Marca’ memberitakan jika rekan Ronaldo satu timnya, Mesut Ozil, pemain Muslim asal Jerman yang berdarah Turki ini, memberi kesaksian, Jika Cristiano Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah, dan juga sudah hafal Surat favoritnya, yaitu Surat Al- Fatihah.

Ronaldo membenarkan kesaksian dari Ozil, “Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Qur’an, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Qur’an, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk,” kata Ronaldo kepada Media Spanyol.

Mesut OziL juga membenarkan perkataan Ronaldo, “Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya selesai Sholat di rest room, saya tahu dia ingin mendengar saya mengaji,” timpal Ozil.

Cristiano Ronaldo, kembali berkata, “Saya sudah hafal Al-Fatihah, mungkin nanti saya akan minta diajarkan berwudhu, saya sangat senang,” kata Ronaldo.

Bahkan, CR7 sangat senang mendengarkan Ozil membaca Al-Qur’an sebelum bertanding dan merasa yakin Real Madrid menang di pertandingan, jika sebelum pertandingan, Ozil membaca Al-Qur’an.

Berikut 7 Ketertarikan Cristiano Ronaldo Dengan Agama Islam :

1. Simpatisan Palestina [sementara rival nya simpati pada zionis]
CR7 dikabarkan menyumbangkan sepatu emas miliknya yang bernilai 1,5 juta euro (Rp 18,4 miliar) untuk anak-anak Palestina di Jalur Gaza. Ia menyumbangkan sepatu emas miliknya lewat Yayasan Amal Real Madrid. Uang hasil lelang sepatu emas yang didapatnya pada 2011 itu didonasikan untuk sekolah-sekolah di Gaza.

Laman footballtarget.com, Rabu (21/11) melaporkan, Yayasan Real Madrid sampai sekarang sudah membangun 167 sekolah di 66 negara. Ini bukan kali pertama Ronaldo menyumbang hasil keringatnya untuk Palestina. Pada November 2011, ia menyumbangkan salah satu sepatu milikinya pada lelang Real Madrid Foundation. Uang hasil penjualan sepatu tersebut diberikan untuk sekolah-sekolah di Gaza.

Sepatu emas yang disumbangkan, didapatkan Ronaldo setelah menjadi top skorer Liga Eropa pada musim 2010/2011. Saat itu, Ronaldo mencetak 40 gol, unggul dari superstar Barcelona, Lionel Messi yang hanya mencetak 31 gol.

2. Membantu Korban Tsunami di Serambi Mekkah
Minggu pagi, 26 Desember 2004 silam seorang bocah bernama Martunis bermain sepak bola bersama teman-temannya di lapangan kampung. Dia memakai kostum timnas Portugal yang dibeli di Banda Aceh.

Tiba-tiba datang gelombang tsunami. Martunis yang saat itu baru duduk di kelas III SD bersama ibunya dan dua saudaranya berupaya menyelamatkan diri dengan menumpang pick up tetangganya. Saat digulung ombak tsunami, pick up pun tenggelam. Martunis, ibu, dan dua saudaranya tenggelam bersama mobil yang ditumpangi. Tapi nasib baik hinggap kepada Martunis, walaupun ia terbawa gelombang tapi dia dapat muncul ke permukaan air.

Setelah 19 hari bertahan, penduduk menemukan Martunis pada 15 Januari 2005. Warga menyerahkan dia kepada awak televisi Inggris yang kebetulan meliput di wilayah itu. Dalam sekejap gambar Martunis yang masih mengenakan kaus timnas Portugal, beredar di stasiun televisi Eropa.

Martunis pun menarik simpati bintang top sepak bola Portugal seperti Luis Figo, Nuno Gomes, Cristiano Ronaldo, pelatih Luiz Felipe Scolari, serta Gilberto Madail, Ketua Federasi Sepak Bola Portugal. Akhirnya Federasi Sepak Bola Portugal mengundang secara resmi Martunis ke negaranya.

Pada Juni 2005, didampingi ayahnya, Sarbini, dan Teuku Taharuddin, dokter yang mendampingi, berkunjung ke negara Portugal dan mendapatkan hibah uang 40 ribu euro atau lebih dari 500 juta rupiah. Selain itu, Martunis langsung menjadi anak angkat Ronaldo. Hingga sekarang Martunis sudah beranjak remaja dan dikabarkan bermain di sebuah klub junior, PSAP Sigli.

3. Anti – Israel I [tak mau menyebut “Israel”]
Menurut laporan Shabestan, wartawan televisi Aljazeera sempat bertanya kepada Cristiano Ronaldo,“Apa Pendapatmu Tentang Negara Ini?” Bintang dunia asal Portugal ini menjawab,“Saya berada di bumi Palestina.” Padahal diketahui, Portugal bertanding melawan Israel, di kandang Israel, pada Jumat (22/03/13) di pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup F.

4. Anti – Israel II [tak mau bertukar “jersey”]
Pada pertandingan Pra Piala Dunia lalu, sempat terjadi pertemuan pertandingan sepak bola antara tim sepak bola nasional Portugal melawan tim sepak bola nasional bangsa ‘zionis’ Israel. Namun setelah pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 3-3, biasanya pemain kedua tim menukar baju seragam sepak bolanya sebagai kenang-kenangan, namun Ronaldo menolak untuk bertukar jersey (baju seragam tim) miliknya dengan pemain Israel, meski sudah banyak yang mengajaknya. Berikut videonya :

 

Di akhir pertandingan, ketika rekan-rekannya berangkulan dengan pemain timnas Israel untuk saling bertukar kaos, CR7 tampak hanya bersalaman sambil terus berjalan melewati pemain tuan rumah.

Ia terkesan cuek, dan tetap mengenakan jersey kebesarannya dengan nomor punggung 7 itu hingga masuk ke kamar ganti pemain. Sikap boikotnya itu, dikutip stopwar.org.uk, Senin (25/3/2013), sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina.

5. Tertarik dengan Al-Qur’an
Cristiano Ronaldo baru-baru ini mendapat hadiah kejutan dari Mobily, perusahaan operator seluler Arab Saudi. CR7 mendapatkan terjemahan Al-Qur’an bahasa Portugal dari perusahaan telekomunikasi terbesar di negara Timur Tengah itu.

Pemberian hadiah itu dilakukan dalam sebuah syuting iklan terbarunya di Dubai. Pesapakbola kelahiran Portugal itu tertangkap photo sedang menerima hadiah Mushaf Al-Qur’an dari seorang lelaki Arab.

Hal ini senada dengan kutipan saat wawancaranya bersama Ozil beberapa waktu lalu. Ronaldo membenarkan kesaksian dari Ozil, “Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Qur’an, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Qur’an, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk,” kata Ronaldo kepada Media Spanyol.

6. CR7 Hafal Surat Al-Fatihah
Beberapa waktu yang lalu, media terbesar dan terpercaya Spanyol ‘Marca’ memberitakan jika rekan Ronaldo satu timnya, Mesut Ozil, pemain Muslim asal Jerman yang berdarah Turki ini, memberi kesaksian, Jika Cristiano Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah, dan juga sudah hafal Surat favoritnya, yaitu Surat Al- Fatihah.

7. CR7 Senang Diajarkan Berwudhu dan Selalu Mengingatkan Bismillah
Seperti dikutip diatas, CR7 tertarik pada Al-Qur’an khususnya Surat Al-Fatihah. Ia juga telah menghafalkan Surat Al-Fatihah dan bahkan senang saat akan diajarkan oleh Ozil, rekan satu timnya.

Mesut OziL juga membenarkan perkataan Ronaldo, “Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya selesai Sholat di rest room, saya tahu dia ingin mendengar saya mengaji,” timpal Ozil.

Cristiano Ronaldo, kembali berkata, “Saya sudah hafal Al-Fatihah, mungkin nanti saya akan minta diajarkan berwudhu, saya sangat senang,” kata Ronaldo.

Hal itulah yang membuat CR7 “dekat” dengan Ozil. Menurut Ozil, rekannya yang terkenal playboy tersebut sering kali menanyakan tentang agama Islam padanya. Tak hanya itu, Ronaldo juga mengaku senang dan damai ketika mendengarkan Ozil mengaji. Bahkan, tak tanggung-tanggung, CR7 juga paham betul kebiasaan Ozil membaca Bismillah setiap kali akan memulai pekerjaan apapun.

Twit Real madrid

“Cristiano is a great friend. When in the locker room, I forget to say Bismillah, he tells me: Ozil, you forgot to say Bismillah,” jelas Mesut Ozil menceritakan tingkah rekan setimnya tersebut.

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala menurunkan hidayah kepada Cristiano Ronaldo. Aamiin ya rabbal ‘alamin.

 

Sumber: https://kisahrumahtangga.net/demi-palestin-ronaldo-tegas-menolak-kontrak-jutaan-bersama-pepsi/

via

muslimnetizen.com