Ini Rupa 11 Selebriti Sewaktu Muda dan Sebelum Terkenal, Cuba Tengok No.7 Tak Berubah Sangat!!

Selebriti-selebriti mungkin tidak dapat mengandaikan bahawa mereka akan berjaya dan menjadi terkenal pada masa kini.

1. Bob Marley

Terlahir dengan nama Robert Nesta Marley pada Februari 1945 di St. Ann, Jamaika, Bob Marley berayahkan seorang kulit putih dan ibu kulit hitam. Pada tahun 1950-an Bob beserta keluarganya pindah ke ibu kota Jamaika, Kingston. Di kota inilah obsesinya terhadap musik sebagai profesi menemukan pelampiasan. Waktu itu Bob Marley banyak mendengarkan musik R&B dan soul, yang kemudian hari menjadi inspirasi irama reggae, melalui siaran radio Amerika. Selain itu di jalanan Kingston dia menikmati hentakan irama Ska dan Steadybeat dan kemudian mencoba memainkannya sendiri di studio-studio musik kecil di Kingston.

Bersama Peter McIntosh dan Bunny Livingston, Bob membentuk The Wailing Wailers yang mengeluarkan album perdana di tahun 1963 dengan hit “Simmer Down”. Lirik lagu mereka banyak berkisah tentang “rude bwai” (rude boy), anak-anak muda yang mencari identitas diri dengan menjadi berandalan di jalanan Kingston. The Wailing Wailers bubar pada pertengahan 1960-an dan sempat membuat penggagasnya patah arang hingga memutuskan untuk berkelana di Amerika. Pada bulan April 1966 Bob kembali ke Jamaika, bertepatan dengan kunjungan HIM Haile Selassie I —raja Ethiopia– ke Jamaika untuk bertemu penganut Rastafari. Kharisma sang raja membawa Bob menjadi penghayat ajaran Rastafari pada tahun 1967, dan bersama The Wailer, band barunya yang dibentuk setahun kemudian bersama dua personil lawas Mc Intosh dan Livingston, dia menyuarakan nilai-nilai ajaran Rasta melalui reggae. Penganut Rastafari lantas menganggap Bob menjalankan peran profetik sebagaimana para nabi, menyebarkan inspirasi dan nilai Rasta melalui lagu-lagunya.

2. Leonardo DiCaprio

Leonardo Wilhelm DiCaprio ( lahir di Los Angeles, 11 November 1974; umur 43 tahun) adalah seorang aktor Amerika Serikat berdarah Italia-Jerman. Ayahnya bernama George berdarah Italia dan Ibunya bernama Irmelin berasal dari Jerman. Diberinya nama Leonardo DiCaprio karena sang ibu amat mengagumi Leonardo Da Vinci dan Leo, panggilan akrabnya, lahir pada bulan November. Beberapa film yang dibintanginya ialah What’s Eating Gilbert Grape, Romeo + Juliet, Titanic (yang merupakan film terlaris sepanjang masa – memborong 11 dari 14 nominasi Academy Awards yang diperebutkan), The Man in the Iron Mask, The Beach, Catch Me if You Can, Gangs of New York, dan The Aviator. Film pertamanya ialah Critters 3.

3. Michael Jordan

 

Intisari-Online.com – Seorang bintang besar lahir dalam keluarga sederhana. Inilah kisah masa kecil Michael Jordan menjual baju-baju bekas di daerah kumuh.


Michael Jordan, salah satu pebasket paling terkenal dan kaya di dunia lahir di daerah kumu New York tepatnya di Brooklyn. Sejak kecil, Jordan hidup dalam lingkungan yang miskin dan penuh diskriminasi. Satu hari, sang ayah memberi Jordan kecil sebuah tugas.
Sang ayah memberikan sehelai pakaian bekas pada Jordan dan berkata, “Menurutmu berapa harga baju ini?” Jordan menjawab, “Mungkin satu dollar.” Ayahnya kemudian menjawab, “Bisakah kamu menjualnya seharga dua dollar? Jika berhasil, kamu sudah membantu ayah ibumu.” Jordan kemudian berkata, “Baik akan saya coba.”

Jordan kemudian membawa baju itu ke stasium bawah tanah. Ia menawarkan baju itu pada orang-orang yang lewat selama lebih dari enam jam. Ketika akhirnya sukses menjual baju bekas tersebut, ia langsung berlari pulang.

Saat kembali, ayahnya memberikan selembar baju bekas lagi. Ia kemudian berkata, “Coba kamu jual baju ini dengan harga 20 dolar.” Jordan kecil berkata, “Bagaimana bisa? Baju ini hanya bisa laku dengan harga dua dolar!” Sang ayah berkata, “Mengapa kamu tidak mencobanya dulu?”

Jordan kemudian mendapat ide. Ia meminta sepupunya untuk menggambar Donald Duck dan Mickey Mouse pada baju itu. Ia lalu menjual baju itu di sekolah pada anak orang kaya. Jordan berhail mendapatkan 25 dolar.” Anehnya, setelah ia kembali, sayang ayah rupanya masih punya tugas lain.

4. George Clooney

George Timothy Clooney (lahir di Lexington, Kentucky, Amerika Serikat, 6 Mei 1961; umur 56 tahun) adalah seorang aktor, sutradara, dan penulis skenario film asal Amerika Serikat. Ia dibesarkan di daerah Augusta. Ayahnya, Nick Clooney, adalah seorang pembaca berita dan pembawa acara televisi; bibinya, Rosemary Clooney dan Betty Clooney, adalah aktris dan penyanyi; dan sepupunya, Miguel Ferrer adalah seorang aktor. Clooney menikah dengan aktris Talisa Balsam, dan bercerai pada bulan September 1993.

5. Scarlett Johansson

Scarlett Johansson (lahir di New York, Amerika Serikat, 22 November 1984; umur 33 tahun) adalah seorang aktris dan penyanyi kewarganegaraan ganda Amerika dan Denmark.

 

6. Johnny Depp

Johnny Depp terlahir dengan nama John Christopher Depp II (lahir di Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat, 9 Juni 1963; umur 54 tahun) adalah seorang aktor asal Amerika Serikat yang pernah dinominasikan dalam Academy Award. Ia terkenal karena kemahirannya memerankan beraneka ragam tokoh dengan karakter yang berbeda-beda.

7. Robin Williams

Selain tiga kali dicalonkan untuk Anugerah Akademi untuk Pelakon Lelaki Terbaik, Williams menerima Anugerah Akademi untuk Pelakon Pembantu Lelaki Terbaik untuk filem Good Will Hunting. Beliau juga meraih dua Anugerah Emmy, empat Anugerah Golden Globe, dua Anugerah Screen Actors Guild dan lima Anugerah Grammy.[1][2]

Williams menderita dengan kemurungan sepanjang hayatnya, malah juga bergelut dengan ketagihan dadah dan alkohol.[3] Pada 11 Ogos 2014, beliau didapati mati setelah membunuh diri dengan menggantung diri[4] di rumahnya di Paradise Cay, California.[5]

 

8. Vin Diesel

Mark Sinclair[1][2] (lahir pada 18 Julai 1967), lebih dikenali dengan nama pentas beliau Vin Diesel, ialah seorang pelakon, penerbit, pengarah, dan penulis skrip kelahiran Amerika Syarikat. Beliau terkenal dengan lakonan beliau sebagai Dominic Toretto dalam siri filem The Fast and the Furious dan Richard B. Riddick dalam siri The Chronicles of Riddick. Beliau juga merupakan penerbit pada kesinambungan dalam kedua-dua francais.

9. Brad Pitt

Biografi Brad Pitt. Ia lahir dengan nama lengkap William Bradley “Brad” Pitt lahir di Shawnee, Oklahoma, Amerika Serikat, 18 Desember 1963; umur 47 tahun, Pitt adalah anak dari Jane Etta Hillhouse, seorang konselor SMA dan William Alvin Pitt, pemilik perusahaan truk. Ia lahir di Shawnee, Oklahoma. Bersama dengan saudaranya, Doug (lahir 1966) dan Jullie Neal (lahir 1969). Setelah kelahiran Pitt, keluarganya pindah ke Springfield, Missouri dimana Pitt tumbuh besar disana. Brad Pitt adalah aktor Amerika Serikat sekaligus produser film dan aktivis bidang sosial. Pitt telah meraih dua nominasi untuk Penghargaan Academy dan empat nominasi Penghargaan Golden Globe. Ia dianggap sebagai salah satu pria paling atraktif di dunia, sebuah label yang diberikan oleh media kepadanya.

1F7120FA Brad Pitt attending the ‘Allied’ UK Premiere at Odeon Leicester Square, London, UK, Monday November 21, 2016. Photo by Ian West/PA Wire/ABACAPRESS.COM

10. Robert Downey Jr

Robert Downey Jr. lahir di New York, 4 April 1965. Dia adalah anak kedua dari dua bersaudara. Robert memiliki kakak perempuan bernama Allyson. Semasa kecil, Robert dibesarkan dikalangan pembuat film. Ayahnya, Robert Downey, Sr., dikenal sebagai sineas yang kerap menyutradarai film independen. Sementara ibunya, Elsie Ford, adalah seorang aktris.

Dibesarkan di dunia film membuat Robert menjadi jatuh cinta. Dia kemudian memulai debutnya di dunia akting dalam film “Pound” (1970) yang disutradarai oleh ayahnya. Kala itu, Robert masih berusia lima tahun.

Beranjak remaja, Robert yang serius untuk meniti karir sebagai seorang aktor memilih untuk bersekolah di Stagedoor Manor Performing Arts Training Center di New York. Tak lama setelah perceraian orang tuanya di tahun 1978, Robert pindah ke California dan tinggal bersama ayahnya. Saat di California, Robert sempat menempuh pendidikan di Santa Monica High School tetapi kemudian keluar dan kembali ke New York untuk mengejar impiannya sebagai seorang aktor.

Masa-masa muda Robert merupakan masa yang penuh perjuangan. Saat berusia 20 tahun, Robert mendapat peran untuk bermain di acara televisi, “Saturday Night Live” (SNL). Namun, setahun setelah terpilih, Robert dipecat demi menyelamatkan acara yang waktu itu mendapat rating terendah versi Nielsen dan dikritik karena menampilkan karakter pemain yang biasa-biasa saja. Kegagalannya itu tidak mengurungkan niatnya untuk menjadi aktor. Dia pun mencoba peruntungannya di beberapa film, seperti “Tuff Turf” (1985), “Chances Are” (1989) dan film yang juga dibintangi sahabat karibnya, Mel Gibson, “Air America” (1990).

Tahun 1992, nama Robert semakin dikenal usai berperan sebagai Charlie Chaplin di film “Chaplin” (1992). Untuk perannya itu, Robert melakukan berbagai persiapan khusus seperti belajar bermain biola dan tenis. Dia bahkan memiliki pelatih pribadi yang membantunya membentuk postur tubuh sekaligus gaya mirip Charlie Chaplin.

Berkat kerja kerasnya di film “Chaplin”, dia berhasil meraih nominasi pertamanya lewat penghargaan Oscar untuk kategori Best Actor. Sayangnya Robert dikalahkan oleh aktor Al Pacino lewat perannya di film “Scent of a Woman” (1992). Sukses sebagai Charlie, Robert mulai mendapat banyak tawaran untuk bermain film Hollywood, seperti “Heart and Souls” (1993), “Only You”, “Natural Born Killers” dan “Richard III”.

Tentu saja ketenaran di masa muda tidak langsung membuat Robert menjadi sukses. Bahkan Robert justru terjerumus dan menjadi pecandu obat-obatan terlarang. Antara tahun 1996 hingga 2001, Robert berkali-kali ditangkap dan menjalani rehabilitasi. Tak lama setelah itu, Robert pun mengungkapkan sisi gelapnya bahwa dia telah menjadi pencandu sejak berusia delapan tahun. Robert menambahkan kalau ayahnyalah yang pertama kali memberikan obat-obatan tersebut karena ayahnya juga seorang pecandu.

Tak hanya ditangkap karena kepemilikan heroin dan kokain, dia juga ditangkap karena memiliki senjata ilegal. Robert bahkan berkali-kali keluar masuk penjara akibat ulahnya itu. Akibat dari perbuatannya, karir Robert sebagai aktor pun terancam. Meski demikian Robert masih menyempatkan diri untuk tampil di beberapa episode serial televisi “Ally McBeal” (2000-2002).

Tahun 2001, Robert yang mulai lelah menjalani hidupnya yang penuh masalah itu bertekad untuk berubah dan lebih serius menjalani rehabilitasi. Kembalinya Robert ke dunia hiburan ditandai dengan penampilannya di video musik single Elton John,”I Want Love”. Sutradara video musik tersebut, Sam Taylor-Wood, memuji penampilannya yang terlihat lebih santai dan segar. Namun, kembali bekerja tak semudah seperti membalikkan tangan. Beberapa studio besar enggan memberinya tawaran karena khawatir dengan kebiasaan buruk Robert.

Akhirnya, berkat bantuan sahabat karibnya Mel, Robert berhasil mendapatkan peran di mini seri TV “The Singing Detective” (2003). Bahkan Mel bersedia menjadi penjamin apabila Robert melanggar kontrak. Berkat penampilannya di film tersebut, para produser studio Hollywood mulai percaya bahwa dia telah berubah dan memberinya tawaran untuk bermain di film-film besar, seperti “Gothika”, “Kiss Kiss Bang Bang” dan “Iron Man”.

Usai keberhasilannya memerankan karakter Tony Stark/Iron Man di “Iron Man”, nama Robert sebagai aktor semakin melambung dan membuatnya berhasil mendapatkan peran utama di beberapa film box office, yakni “The Soloist”, “Sherlock Holmes” dan “Iron Man 2”. Kepiawaiannya berakting dapat kembali disaksikan di film yang akan dirilis tahun ini “Due Date” dan film yang akan dirilis 2012 mendatang, “The Avengers”.

11. Bill Clinton

William Jefferson Clinton (lahir di Hope, Arkansas, 19 Agustus 1946; umur 71 tahun dengan nama William Jefferson Blythe III) adalah Presiden Amerika Serikat ke-42. Ia menjabat dua kali masa jabatan periode 20 Januari 1993 hingga 20 Januari 2001.

Sumber:

http://www.nakbebel.com