Berikut 12 Wanita Muslimah Berprestasi dan Inspiratif Yang Pastinya Menggoncang Dunia!!

Dalam mencapai mimpi, pasti setiap orang sering mengalami jatuh bangun, ada yang merasa gagal sepenuhnya ada pula yang merasa itu hanya sekedar tersandung saja namun langsung bangkit dan menumbuhkan lagi semangat mereka.

Setiap orang pasti pernah merasakan cobaan baik itu cobaan besar maupun cobaan kecil. Akan tetapi, taukah anda bahwasanya cobaan besar itu tidak semua orang bisa melewatinya.

Sangat banyak pelajaran bahkan tantangan yang harus bisa anda lewati. Sama halnya dengan yang dilewati oleh muslimah berjiwa revolusioner dari seluruh dunia. Anda pasti ingin tau dari sekian banyak tokoh wanita ini, mana yang kiranya dari mereka yang melewati perjalanan yang menerjang sehingga sampai pada titik keberhasilan saat ini.

Berikut akan kami rangkum 12 wanita muslimah berprestasi dan inspiratif yang menguncang dunia:

Dalia Mogahed
Ia merupakan wanita muslim pertama di Gedung Putih, Amerika Serikat pada tahun 2009. Ia menjadi salah satu penasihat hukum Barack Obama. Ia memberikan pandangan tentang agama Islam secara sederhana dan menyenangkan di seluruh wilayah AS.

Apa yang membuatnya masuk dalam 10 besar wanita inspiratif di 2015, yaitu karena Dalia Mogahed memiliki gairah kompetitif, obyektif, dan juga kredibel dalam bertindak. Bahkan, peristiwa mengenai keterlibatan daerah Barat terhadap konflik di Timur Tengah. Ia memberikan pengaruh cukup baik dan juga bijak.

Nadiya Hussain
Muslimah satu ini terkenal saat puncak acara di sebuah TV swasta yang memenangkan persaingan ketat memasak di ‘Great British Bake Off ‘.

Pribadinya yang begitu ceria dan menarik tertuang dalam sebuah bentuk kue yang penuh warna- warni. Dari sanalah, ia terus berjuang keras menggapai mimpinya untuk tetap maju jaya mengembangkan bakatnya. Bahkan, ia menandatangani kesepakatan penerbitan dengan Michael Joseph dan berharap untuk memulai acara memasak dengan Bake Off. Tak ada usaha yang sia-sia.

Ibtihaj Muhammad

Atlet anggar Ibtihaj Muhammad yang jadi inspirasi Barbie berhijab

Ibtihaj Muhammad merupakan seorang pemain anggar wanita pertama di Amerika Serikat yang beragama Islam.
Perempuan 31 tahun ini meraih medali perunggu pada cabang anggar nomor sabre beregu di Olimpiade Rio Games 2016 dan medali emas pada kejuaraan dunia yang berlangsung di Rusia pada 2014. Prestasinya yang gemilang dalam bidang olahraga ini menjadi inspirasi bagi Mattel Inc, produsen boneka Barbie untuk menciptakan boneka Barbie berhijab pertama di dunia yang menjadi koleksi terbaru program Barbie “Sheroes” yang didedikasikan bagi pahlawan perempuan yang menginspirasi perempuan di seluruh dunia.


Boneka yang mulai dijual pada 2018 memberi pesan bagi wanita agar berani melampaui batas-batas untuk memberi inspirasi generasi perempuan untuk menjadi apa pun yang mereka inginkan di masa depan. Dalam pembuatannya, Ibtihaj memastikan boneka tersebut detai dan benar-benar mirip dengan dirinya, mulai ukuran kaki yang lebih besar daripada boneka Barbie pada umumnya, hingga penggunaan eyeliner. Hasinya barbie Ibtihaj ditampilkan mengenakan seragam anggar, hijab, dan sepatu serba putih. Boneka yang wajahnya amat mirip dengan Ibtihaj itu mengacungkan pedang epee anggar di tangan kanan dan membawa masker bertarungnya di tangan kiri.

Tawakkul Karman
Ia menjadi wanita Arab pertama dan wanita Muslim kedua untuk memenangkan Hadiah Nobel dan wanita termuda kedua pemenang Nobel Perdamaian.

Karman merupakan seorang jurnalis, politisi sekaligus aktivis. Sifatnya yang pantang menyerah dan membela hak asasi manusia (HAM) patut dicontoh.

Malala Yousafzai
Malala menjadi seorang aktivis diumurnya yang masih belia yaitu di usia 16 tahun. Saat umur 17 tahun ia telah menerima penghargaan Nobel dan menjadi pemenang perempuan termuda.

Malala merupakan aktivis yang memperjuangkan hak pendidikan dan kebebasan.

Carolyn Walker
Selain komentar kontroversial Donald Trump yang melarang Muslim masuk Amerika Serikat, sistem peradilan AS tampaknya menyambut lebih banyak prestasi dari Hakim Carolyn Walker.

Ia yaitu hakim pertama yang bersumpah atas nama Al Quran ketimbang Alkitab. Ia juga memakai jilbab.

Imaan Aldebe
Ia menjadi seorang wanita berprofesi sebagai desainer yang berani menerobos fesyen industri barat tepatnya fashion Inggris.

Iman Aldebe dengan kepercayaan dirinya menggapai kesuksesan memperkenalkan hijab tertutup bahkan dirinya pernah membuat menggunakan mantel Unta.

 

Salma binti Hizab Al Oteibi
2015 adalah tahun yang paling bersejarah bagi Perempuan di seluruh negeri terutama di Arab Saudi. Pasalnya, Salma binti Hizab al-Oteibi, merupakan anggota dewan perempuan pertama Arab Saudi yang memenangkan kursi parlemen pemerintah mengalahkan 18 kandidat lainnya.

Langkah pertama yang membuat terpesona dunia yaitu, melihat Arab Saudi dalam cahaya yang sama sekali baru, untuk memahami masa depan perempuan Muslim agar lebih makmur di salah satu negara Muslim yang paling berpengaruh di dunia.

Aseel Shaheen
Aseel Shaheen menjadi wasit tenis pertama yang berhijab dalam gelaran turnamen tenis Wimbledon. Aseel Shaheen yakni wasit asal Kuwait berusia 41 tahun.

Ia menekenui menjadi wasit tenis dengan mengambil kursus wasit pada tahun 2002.

Noor Tagouri
Sejak meluncurkan kampanye #LetNoorShine viral pada 2012 lalu, Noor Tagouri telah memperoleh perhatian internasional sebagai salah satu aktivis wanita yang memiliki motivasi tinggi mengenai berbagai diskusi politik atau HAM wanita dan lainnya.

Dengan media sosial lebih dari 100 ribu pengikut, Noor telah memperoleh dukungan baik untuk usahanya memecahkan stereotip normatif dan mendorong orang lain untuk memajukan potensi mereka sendiri dalam masyarakat multi-budaya melalui diskusi mingguan dan diskusi sosial di media sosial.

Sebagai generasi pertama Libya-Amerika, gairah untuk mendongeng berasal dari keinginan untuk mengekspos ketidakadilan budaya dan memerangi tantangan yang dihadapi perempuan dalam skala global.

Apresiasi luar biasa yang dilakukan Noor Tagouri sebagai wartawan muda dan pemula adalah bukti dari apa yang bisa terjadi jika kita semua berani mengajukan pertanyaan yang tepat.

Blogger berhijab, Nura Afia Brand ambassador Cover Girl Cosmetic

Selama ini, wanita berhijab kerap kali menjadi korban rasisme. Isu ini diangkat oleh Cover Girl sebagai produsen produk kecantikan bergengsi di dunia ingin membuat wanita berhijab lebih dipandang dan tidak ada lagi kasus-kasus kejahatan dan bullying yang menimpa mereka. Karena itu Cover Girl memiliki kampanye untuk membuktikan pada dunia bahwa kecantikan itu ada dalam keberagaman. Brand kecantikan asal Amerika itu menjadikan Nura Afia sebagai brand ambassador Cover Girl pertama yang mengenakan hijab.

Cover Girl menjadikan orang-orang inspiratif di bidang kecantikan dan Nura yang merupakan seorang blogger dan vlogger dinilai dapat menjadi ikon bahwa kecantikan adalah keragaman yang harus dihargai. Nura dikenal dunia melalui channel Youtubenya yang kerap memberikan tutorial menggunakan hijab. Tak hanya itu banyak juga video-video tutorial makeup. Nura tampil di kampanye Cover Girl Lash Equalit untuk mereprentasikan sebuah produk maskara terbaru. Ia pun menjadi model Cover Girl yang bilboardnya dipajang di Times Square tengah kota New York.

 

Hana Tajima

Koleksi Busana Hana Tajima for UNIQLO Hana Tajima adalah desainer sekaligus blogger fashion keturunan Jepang yang lahir di Inggris. Hana Tajima merupakan mualaf yang memilih untuk mensyiarkan agama Islam melalui desain busana yang ia buat. Desain busana dan style ala Hana Tajima melalui blog miliknya menjadi inspirasi bagi seluruh wanita muslim di dunia. Pengaruhnya yang besar pada dunia fashion ini kemudian menarik brand baju terkenal Uniqlo untuk berkolaborasi.

Hingga jadi lah koleksi Hana Tajima for Uniqlo yang diluncurkan secara global. Kolaborasi Hana Tajima dengan Uniqlo ini sudah berlangsung selama 2 kali. Hal ini menjadikan Hana Tajima sebagai ikon fashion muslim yang sangat berpengaruh di dunia.

 

Sumber :

http://www.aktual.com

via

https://moeslema.com